Polres Rohul Rehab Rumah Layak Huni Warga Kurang Mampu  

Jumat, 02 Desember 2022 - 19:54:15 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK,MH, membantu merehab atau merenovasi rumah milik Ibu Sulim, salah satu masyarakat Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto. Jum'at (02/12/2022) sekira pukul 08.30 Wib.

Di ketahui Ibu Sulim, dengan usia 
67 Tahun adalah salah satu masyarakat yang kurang mampu yang harus mendapatkan perhatian dan uluran tangan, seperti apa yang di sampaikan oleh Kapolres Rohul AKBP Pangucap PS SIK, MH yang di dampingi oleh Kasubsi Sihumas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, di tambah lagi ibu Sulim inilah adalah salah satu masyarakat yang kurang mampu, dan beliau hidup sendiri tanpa ada pekerjaan yang tetap," ujar Kapolres Rohul.

Kapolres juga berharap dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sehingga terwujudnya rasa simpati masyarakat kepada Polri.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini membuktikan kalau Polri itu ada hadir untuk masyarakat sebagai bukti pengayom dan melayani masyarakat," kata Kapolres.

Selain melakukan renovasi rumah, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa Sembako dan perlengkapan tidur seperti kasur dan kelambu, sementara 
Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto juga memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan alat masak.

"Rumah ibu Sulim yang kita renovasi pertama penggantian dinding papan yang sudah lapuk dan tidak layak di pakai lagi,
pengecoran lantai rumah, melakukan cat dinding, melakukan pembersihan barang yang tidak di pakai serta pembersihan alang alang liar di sekitaran rumah," jelas Pangucap.

Selanjutnya, untuk peralatan yang kita digunakan 2 (dua) Kaleng Cat merk Maritex 5 L, 1 (satu) Kubik Kayu, 2 (dua) sak Semen, 1 (satu) bak mobil L300 pasir.
8 (delapan) lembar triplek," tambah Kapolres Rohul.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap PS, SIK,MH,
Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohannes Tindaon, SH, Tokoh Masyarakat Kec. Rokan IV Koto Seriusman, Tokoh Pemuda Kec. Rokan IV Koto Indra, Ketua RW 002 Kelurahan Rokan Habib, Kanit Binmas Polsek Rokan IV Koto IPDA Marzuki.

Hadir juga Kanit Samapta Polsek Rokan IV Koto AIPTU J. Manik, Kasium Polsek Rokan IV Koto AIPDA Novi Zahendri,
Kanit Propam Polsek Rokan IV Koto AIPDA A. Dalimunte, Kanit Intelkam Polsek Rokan IV Koto AIPDA S. Manalu,
Kasubsie PIDM Polres Rokan Hulu AIPDA Mardiono Pasda, KA SPK II Polsek Rokan IV Koto BRIPKA Edo Prima K, SH,MH,
Personil Polsek Rokan IV Koto serta
Masyarakat yang ikut membantu dam giat rehab sekitar 30 Orang.

Sementara itu Kasubsi Sihumas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH mengatakan kegiatan ini selesai sekira pukul 16.20 wib, selama kegiatan terdapat dalam keadaan Aman dan Kondusif***

Laporan : E.S Nst 

Editor : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex